WARALABA TEH POCI

Seiring dengan makin meningkatnya biaya hidup terutama di kota – kota besar, banyak sekali orang yang tertarik dengan bisnis waralaba. Waralaba atau Franchising adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan atau bisa juga pemberian sebuah lisensi oleh seseorang (franchisor) kepada pihak lain (franchise).

Di Indonesia sendiri, waralaba yang berkembang pesat saat ini dan masih sangat menguntungkan adalah waralaba di bidang makanan seperti contoh Wong Solo, Sapo Oriental, CFC, Hip Hop, Red Crispy, Papa Rons dan masih banyak merek lainnya. Juga ada waralaba di bidang minuman Seperti bisnis franchise teh yang diminati banyak orang.

Dengan bisnis waralaba yang sedang menjamur saat ini banyak sekali masyarakat yang tertarik seperti bisnis teh gelas. Banyak pemain di bisnis ini seperti teh poci, teh tong tji, teh goal, teh moonas, frezz bubble tea dan lain sebagainya. Salah satu franchise teh yang paling banyak dicari adalah es teh poci.

Bisnis jualan teh dalam gelas yang diberi segel sedang on dan produknya sangat digemari masyarakat karena modalnya ringan dan mudah dioperasikan. Sebabnya, franchise teh sangat sesuai dengan kebiasaan masyarakat kita di mana sebagian besar merupakan penggemar minuman teh. Oleh karena itu, menggeluti usaha waralaba minuman atau franchise minuman ini sangat menyegarkan dan menguntungkan.

Dengan modal yang relatif terjangkau, berkisar Rp. 5000.000,- sampai Rp. 7.500.000,- kita sudah bisa memulai bisnis teh poci ini. Adapun keuntungan yang bisa diperoleh dari bisnis Es teh poci ini adalah sebagai berikut :

  • Balik Modal : kurang lebih 31/2 Bulan (asumsi penjualan 70 cup per hari)
  • Modal kecil, untung besar : Modal kerja kira2 sebesar Rp 1.219,- /cup dengan harga jual tidak dipatok dan tidak terikat
  • Berada dibawah naungan perusahaan terkemuka di bidang teh

Bisnis teh gelas ini lebih cocok jika dijalankan di mall, pinggil jalan, kantin-kantin sekolah/kampus atau pusat perbelanjaan. Karena tidak semua pengunjung mall itu orang bule atau orang kaya. Banyak yang cuman sekedar jalan jalan dan jika haus mengapa harus membeli minuman yang mahal tapi sama kualitasnya. Mangsa pasar teh poci ini mencakup seluruh konsumen karena banyak peminatnya, baik kalangan atas hinga ke bawah; sekolah hingga kerja.

Jadi, jika Anda tertarik dan ingin terjun berwirausaha, Cobalah menggeluti bisnis teh poci ini

Nama                           : Ika Samsumantri

Kelas                           : 1EB16

NPM                           : 28210887

Fakultas/Jurusan          : Ekonomi/Akuntansi

About these ads

18 pemikiran pada “WARALABA TEH POCI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s