Jasa Laundry Rumahan dengan sistem Kiloan

Jasa Laundry Rumahan

dengan sistem Kiloan


Seiring dengan meningkatnya rutinitas hidup terutama di masyarakat metropolitan yang semakin sibuk dengan urusan kantor dan kegiatan lainnya,  banyak bisnis dengan menggunakan sistem agency yang bisa memberikan layanan dengan harga terjangkau. Layanan yang dulunya diperuntukan untuk masyarakat golongan atas, sekarang bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Perubahan gaya hidup dan tuntutan kesibukan mengakibatkan tiap masyarakat tidak memiliki banyak waktu luang sehingga tenaga pun terbatas.

Bagi masyarakat dinamis yang tinggal di kota besar cenderung menyerahkan pekerjaan rumahnya dengan mangandalkan beberapa Jasa. Bukan karena mereka malas, tapi mereka memprioritaskan pekerjaan yang bisa sendiri untuk dilakukan menyangkut faktor tenaga, waktu dan kebutuhan financial.

Masalahnya jika tidak memiliki waktu, apalagi bagi banyak mahasiswa yang hidup nge-kost dan harus sambil bekerja juga, karyawan/karyawati yang waktunya banyak dihabiskan dikantor full time, untuk urusan makan bisa pesan cetering tapi bagaimana dengan mencuci pakaian. Tiap manusia pasti ingin bersih, rapi, bagus dan nyaman. Biasanya urusan cuci mencuci menjadi terbengkalai  sehingga  kebanyakan akan menggunakan JASA LAUNDRY KILOAN yang dibayar berdasarkan hitungan kilogram.

Belum sesudah / selesai mencuci, masih ada tugas lain yang menunggu seperti menjemur, menyetrika dan menyimpan dalam lemari masing-masing, apalagi pekerjaan rumah lainnya yang harus mendapat perhatiaan juga.  Belum waktu untuk istirahat / memanjakan diri sendiri dari aktivitas yang telah berlangsung sebelumnya. Karena itu, mencuci di laundry sudah menjadi trend bagi sebagian gaya hidup masyarakat.

Usaha yang menawarkan jasa laundry dengan sistem kiloan semakin lama semakin tinggi dan banyak. Bisnis laundry kiloan yang semakin menjamur memiliki prospek bisnis yang cukup menarik. Bisnis laundry atau yang dikenal dengan cuci-setrika banyak terdapat di rumah kontrakan dekat dengan pemukiman penduduk, dekat dengan komplek perumahan, asrama atau kos-kosan bahkan ada yang terdapat di warung / toko yang menawarkan jasa tersebut.

Yang menjadikan laundry kiloan ini special ialah harga jual jasa yang terjangkau, kualitas baik, efektif, efisien, proses pencucian dipisah-pisah masing-masing konsumen (tidak dicampur), layanan antar, tempat usaha yang mudah dijangkau konsumen, memiliki penampilan yang berbeda, memberikan kemudahan transaksi bagi konsumen, serta memberikan layanan one day service (satu hari selesai).

Jasa laundry tidak harus bermodalkan besar, karena bisa dibuka di rumah yang kebanyakan diperuntukan untuk golongan menengah kebawah. Tanpa disadari, jasa ini selain membantu tugas seseorang dalam meringankan pekerjaan rumahnya, jasa ini juga sudah menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat yang ingin berwirausaha kecil – kecilan dan hanya memiliki modal kecil, pendidikan minimum dan hanya bisa mengandalkan keterampilan / keahlian standar, waktu serta tenaga saja.

Hanya bermodalkan tenaga yang paling utama jika sanggup / kuat atau menggunakan mesin cuci jika mampu, tempat menjemur pakaian, setrika baju, pewangi pakaian, ketelitian dan keterampilan. Yang perlu diperhatikan adalah kebersihan, wewangian dan kerapihan dari baju agar konsumen merasa puas dengan hasil pekerjaan laundry tersebut.

Dan juga bagaimana cara mencuci pakaian yang bersih, pengeringan, dan tahap setrika yang baik sesuai jenis pakaian. Hindari resiko yang membuat pakaian rusak karena perubahan warna saat dicuci, luntur atau kusut. Jangan sampai mengecewakan pelanggan karena bisa membuat pelanggan hilang / kabur / tidak loyal lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s