Contoh Karya Ilmiah Populer

Pertumbuhan emosional dan Bimbingan Orang Tua untuk Remaja

 

Ketika anak-anak tumbuh menjadi remaja mereka menghadapi tekanan tambahan yang mereka telah terisolasi dari tahun-tahun sebelumnya mereka. Hal ini dapat terjadi sebagai akibat dari kegiatan sosial tambahan, tanggung jawab sekolah tambahan atau bahkan sebagai hasil dari mereka yang ingin mengambil keputusan sendiri tanpa bantuan orang tua atau wali. Hal ini dapat menyebabkan mereka cukup penderitaan yang pada saat yang sama juga dapat membantu pertumbuhan emosional mereka. Mereka perlu belajar untuk mengatasi stres dan situasi yang tidak biasa ketika menghadapi kecemasan dan ketidakberdayaan kemungkinan.

Orang tua dari remaja dalam situasi seperti kadang-kadang cukup sulit ditekan menjadi ingin melakukan sesuatu untuk meringankan masalah remaja itu. Setiap gangguan dalam proses alami pembangunan penuh dengan bahaya. Orang tua hanya bisa memberikan nasihat bila diminta dan akan melakukan dengan baik untuk menjauhkan diri dari campur kecuali situasi mengancam yang melihat. Mereka harus terus berusaha untuk mendorong harga diri remaja dalam rangka untuk memungkinkan mereka untuk memiliki kepercayaan diri untuk berurusan dengan situasi yang tidak biasa mereka menemukan diri mereka masuk Dalam situasi seperti itu, tekanan teman sebaya dan interaksi dengan orang-orang usia mereka sendiri lebih dari kemungkinan untuk bisa membantu. Hal ini sangat membantu jika rekan-rekan mereka telah menghadapi situasi yang sama dan memiliki pelajaran dari itu. Berbagi pengalaman ini adalah cara yang bagus untuk ikatan dan persahabatan yang menghasilkan bentuk ini mungkin akan tahan lama dan berguna untuk remaja.

Orangtua perlu menjadi cerdas secara emosional memiliki pengaruh pada remaja yang akan memungkinkan mereka untuk menjadi sadar sosial sambil tetap stabil dan fleksibel dalam emosi mereka.

Ketika orangtua berinteraksi dengan anak, terutama remaja, tingkat stres tertentu yang dibawa masuk orang tua perlu menjaga stres ini terkendali karena hal ini dapat dengan mudah dirasakan oleh remaja. Stres ini dapat menyebabkan anak menemukan interaksi terus-menerus menjengkelkan dan dapat menyebabkan anak untuk menghindari situasi. Menerima kenyataan bahwa sebagai orangtua Anda juga manusia dan memiliki kebutuhan Anda sendiri waktu dan ruang. Biarkan remaja tahu ini cukup tegas dan hampir yakin bahwa remaja akan menerima kenyataan dan hidup dengan itu. Jadilah konsisten dalam semua transaksi Anda dengan masalah mereka dan bahkan jika mereka menemukan keputusan Anda menjengkelkan, mereka masih akan menghormati untuk keteguhan yang Anda tunjukkan.

Janganlah salah perasaan bersalah datang ke berurusan dengan anak remaja Anda. Anak-anak selalu cepat untuk menemukan perasaan seperti itu dan lebih dari kemungkinan untuk mengambil keuntungan dari itu. Jika Anda merasa bersalah dengan cara apapun, lebih baik untuk memperbaiki situasi yang menyebabkan rasa bersalah ini. Tampilkan remaja Anda rasa hormat yang masih muda dan mengembangkan kepribadian telah datang ke harapkan. Mendengarkan masalah mereka dan saran yang mereka miliki dan tidak pernah berbaring hukum. Jelaskan situasi Anda dengan cara yang dewasa. Remaja akan merespon saat Anda menempatkan tanggung jawab dari pemahaman pada mereka.

 

referensi : http://www.duniaremaja.net/pertumbuhan-emosional-dan-bimbingan-orang-tua-untuk-remaja-844.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s