Pasar Modal BEI investasi Teknologi Informasi

Peran media sosial dan dunia digital akan semakin penting dalam dunia pasar modal nasional secara umum. Pendayagunaan dua hal itu diharapkan berfungsi positif menambah jumlah investor dan pelaku pasar. Rencana Bursa Efek Jakarta (BEI) melakukan inisiatif investasi strategis di bidang teknologi informasi pada system perdagangan.

Portal media sosial untuk pengembangan pasar serta sistem untuk pengembangan emiten dan anggota bursa. Jumlah investor pasar modal nasional baru sekirat 1,5 juta orang, dimana 355.000 di antaranya merupakan investor saham.

Investasi teknologi informasi BEI tahun depan mencakup investasi pada Jakarta Automated Trading System (JATS)/JATS-RT sebesar Rp 1,86 miliar, pengumpan data pendapatan tetap Rp 3,41 miliar, aplikasi kegiatan pendukung sistem perdagangan Rp 1,41 miliar, dan sistem pendapatan tetap Rp 12,60 miliar (meningkat signifikan sebesar 669,87 persen).

Otoritas BEI juga menganggarkan pengembangan alur kerja dan papan instrument emiten, sistem profil dan portal anggota bursa, portal media sosial, pengembangan infrastruktur untuk pengembangan sistem, serta sistem monitoring infrastuktur.

Dalam hasil penelitian perusahaan perangkat lunak SunGard bersama grup riset, Scorpio Partnership, dan dirilis di Jakarta terungkap bahwa dibandingkan dengan negara Asia lain seperti Singapura dan Hongkong, pengelolaan kekayaan (wealth management ) di Indonesia masih berada di fase berkembang.

Hal ini berarti berpotensi investasi di negara ini sangat tinggi. Apalagi, bagian lain dari hasil riset itu juga menyebutkan bahwa penggunaan perangkat teknologi bergerak (mobile) di kalangan nasabah premium mengalami peningkatan yang signifikan. Sejatinya kekayaan di Indonesia kebanyakan diinvestasikan ke luar negeri, namun terdapat permintaan yang semakin meningkat terhadap produk investasi lokal yang lebih beragam. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s