4 Jenis Minyak Alami Pembersih Maskara Waterproof

Bersifat tahan air membuat maskara waterproof sudah dibersihkan kalau cuma mengandalkan air atau sabun biasa. Perakatnya yang begitu menempel dan membungkus bulu mata dengan kuat, harus menggunakan pembersih khusus makeup. Tapi kalau makeup remover lagi habis dan belum sempat beli, harus dibersihkan dengan apa ya maskara ini?

Bahan dasar makeup remover adalah ramuan pembersih yang dipadukan dengan minyak. Karenanya, kalian bisa membersihkan sisa maskara dengan minyak pula. Bukan minyak sembarang minyak yang ampuh membersihkan sisa maskara di bulu mata.

Ada 4 jenis minyak alami yang bisa kalian gunakan, di antaranya:

Minyak zaitun: Minyak zaitun adalah salah satu pembersih makeup yang sekaligus dapat menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Aman dipakai, bahkan nggak akan memberikan efek samping berbahaya kalau sampai tertelan.

Minyak kelapa: Minyak yang satu ini bagaikan minyak ajaib, karena nggak cuma bersifat membersihkan bulu mata dari sisa maskara, tapi juga bisa melembapkan serta melembutkan rambut, kuku serta kulit.

Minyak jarak: Minyak yang satu ini adalah alternatif dari minyak zaitun. Yang biasa dijadikan sebagai salah satu bahan minyak untuk memasak, tapi sekaligus ampuh untuk membersihkan sisa maskara.

Baby oil: Minyak ini harganya cukup terjangkau dan dilengkapi dengan wewangian yang akan memanjakanmu. Teteskan pada kapas, kemudian pulaskan pada bulu mata sehingga bulu mata jadi lebih bersih dan nggak ada maskara yang tersisa.

Selamat mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s